25 Oktober 2021

MTsN 3 LIMA PULUH KOTA

TIADA HARI TANPA PRESTASI

Awali Tahun 2020 MTsN 3 Limapuluh Kota Banjir Prestasi

Dangung Dangung, Inmas —  Tiada hari tanpa prestasi itulah yang selalu menjadi motto MTsN 3 Lima Puluh Kota untuk selalu menjadi yang terbaik, prestasi demi prestasi terus terukir disetiap ajang kompetisi maupun perlombaan pada di tingkat Kabupaten maupun di Tingkat Provinsi. Di akhir tahun 2019 sampai awal tahun 2020 tercatat beberapa prestasi prestasi yang telah di raih oleh MTsN 3 Lima Puluh Kota, baik prestasi siswa maupun prestasi guru.

Dimulai dari perlombaan dalam rangka HAB ke 74 Kementerian Agama RI di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, tercatat beberapa prestasi yang di peroleh yaitunya Juara I lomba Mars dan Himne Madrasah (siswa) Juara I Lomba Mading (siswa) Juara I Qasidah Rebana (Guru) Juara I Mars DW (guru) Juara II Asmaul Husna (Guru) dan masih banyak prestasi yang lain.

Perlombaan tidak hanya sampai di tingkat Kabupaten, namun berlanjut ke Tingkat Provinsi Sumatera Barat khusus lomba paduan suara siswa dan guru yang mana siswa dan guru MTsN 3 Lima Puluh Kota mewakili Kabupaten Lima Puluh Kota untuk lomba di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Kamis (23/01) dalam Acara Malam Tasyakarun di umumkan hasil perlombaan di aula Amal Bhakti Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat dan tersebutlah utusan dari Lima Puluh Kota sebagai Juara I lomba Paduan Suara Mars dan Hymne Madrasah (siswa) dan Juara III lomba yang sama untuk guru. Rasa syukur yang tak hingga bagi keluarga besar MTsN 3 Lima Puluh Kota yang telah berhasil mengahrumkan nama Kemenag Lima Puluh Kota di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Pada hari yang sama MAN Lima Puluh Kota Mengangkat sebuah acara “MAN LIKO ACTIVE” yang mana kompetisi tersbut merupakan kompetisi bidang studi (KSM), pramuka, seni dan agama dengan berbagai bentuk perlombaan. Hasil yang diperoleh dari siswa MTsN 3 Lima Puluh Kota sangat membanggakan, Juara I Solo Song, Juara I Mading, Juara I Tahfiz Qur’an, Juara II Khutbah Jumat, Juara II PBB dan Pionering Juara I Bid studi IPS, Juara II Bid Studi IPA  dan Juara II Talempong pacik, oleh  karena itu MTsN 3 Lima Puluh Kota mampu meraih kembali piala juara Umum yang langsung di serahkan oleh Bupati Lima Puluh Kota Bapak Irfendi Arbi, yang mana sebelumnya diraih oleh MTsN 1 Lima Puluh Kota.

Semua itu terwujud karena adanya kerja sama yang apik antara siswa dan guru dalam mempersiapkan lomba tersebut, di samping adanya kemampuan siswa yang luar biasa terdapat guru pembina dan pelatih yang luar biasa hebat.

Ditemui diruangannya Muhammad Hasbi selaku waka bidang kesiswaan mengapresiasi prestasi yang di raih oleh siswa dan guru MTsN 3 Lima Puluh Kota.

“Ini merupakan hasil kerja keras kita untuk menjadi yang terbaik” ucap waka yang manis senyuman itu.

Dikesemapatan yang berbeda Nur Ali selaku kepala MTSN 3 Lima Puluh Kota juga memberikan apresiasi bagi seluruh siswa MTsN 3 Lima Puluh Kota dan Juga Majelis Guru, dan memberikan motivasi motivasi agar selalu menjadi yang terdepan dalam segala hal. Semoga ini adalah awal yang baik bvagi MTsN 3 Lima Puluh Kota di tahun 2020 ini untuk selalu berusaha menjadikan madrasah hebat madrasah bermartabat. (ryan)|Mira

Open chat
Need Help ?
Assalamu'alaikum ?