30 November 2021

MTsN 3 LIMA PULUH KOTA

TIADA HARI TANPA PRESTASI

Hari Kedua Lokakarya MTsN 3 Lima Puluh Kota, Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis IT

Dangung-Dangung, Humas– Sebagai madrasah digital, MTsN 3 Lima Puluh Kota telah bertransformasi dari manual ke ranah digitalisasi sehingga segala administrasi madrasah sudah berbasis digital termasuk didalamnya proses pembelajaran.

Pembuatan media pembelajaran berbasis IT adalah materi yang disampaikan pada kegiatan lokakarya MTsN 3 Lima Puluh Kota hari kedua kamis (8/7). Materi yang sangat dibutuhkan bagi tenaga pendidik ini langsung sampaikan narasumber Danar Widya Nugroho, yang merupakan tenaga pengajar pada salah satu sekolah kejuruan yang berbasis IT di Lima Puluh Kota.

Terlihat antusias para peserta lokakarya dalam mengikuti materi tersebut. Pembuatan media pembelajaran berbasis IT ini menggunakan salah satu aplikasi yang nantinya dapat menjadikan media pembelajaran yang interaktif sehingga membuat peserta didik merasa senang dalam pembelajaran, aplikasi tersebut adalah lectora 17. 

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat membuat tenaga pendidik bisa berkreasi dalam membuat media pembelajaran berbasis IT,” ujarnya.

Tidak hanya pembuatan materi berbasis IT peserta lokakarya juga menerima beberapa materi pada hari sebelumnya, salah satunya adalah materi yang disampaikan Meliya Novira, atau yang lebih dikenal dengan umi novi, materi yang ia sampaikan adalah tentang komunikasi bawah sadar yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pendidik bagaiamana mengahadapi peserta didik yang selama ini sudah bergantung dengan HP atau media sosial lainya.

Diharapkan semua materi yang sudah disampaikan kepada seluruh peserta lokakarya dapat menjadikan pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional, menguasai teknologi sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman terutama dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di madrasah. (ryan)

Open chat
Need Help ?
Assalamu'alaikum ?