Dangung-Dangung, Humas—Dalam rangka menyonsong Tahun Pelajaran 2021/ 2022 yang akan dimulai pada tanggal 12 Juli 2021 perlu dipersiapkan berbagai hal salah satunya adalah penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang merupakan acuan dasar dalam melaksanakan pendidikan untuk satu tahun kedepan. Untuk menyusun acuan tersebut perlu dilakukan sebuah kegiatan yang dapat memberikan pengetahuan dalam penyusunan KTSP ini, kegiatan tersebut  adalah loka karya.

Dengan menyosong tema wujudkan pendidik dan tenaga kependidikan yang professional memiliki etos kerja dan menguasai teknologi di era digital 4.0 menuju madrasah digital berkelas dunia kegiatan yang berlangsung selama dua hari yang dimulai dari hari Rabu (7/7) bertempat di hotel Sago Bungsu Lubuak Batingkok. Kegiatan yang langsung dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Naharudin, pengawas madrasah Nurhayati dan ketua komite madrasah, H. Alex Sandra.

Kegiatan ini diketuai wakil kepala bidang kurikulum MTsN 3 Lima Puluh Kota Zarwan, dalam laporannya kegiatan ini diikuti 70 orang peserta yang terdiri dari tiga madrasah yaitunya MTSN 3 Lima Puluh Kota, MTs YMPI Simlanggang dan MTsM Kubang. Kemudian kepala madrasah juga menyampaikan dalam sambutanya bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang mempersiapkan madrasah dalam menyambut tahun pelajaran 2021/2022 dengan kondisi dan keadaan yang masih dalam susana pandemi covid-1, pandemi covid-19 telah menuntut manusia untuk bertransformasi kearah digitalisasi termasuk pendidikan yang didalamnya menyangkut proses pembelajaran untuk peserta didik.

H. Naharudin sebagai kepala kantor kementerian agama membuka secara resmi kegiatan ini. Dalam arahannya ia menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa untuk MTsN 3 Lima Puluh Kota yang telah mengangkat kegiatan yang bergengsi ini.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa bagi kita keluarga besar kementerian agama untuk meningkatkan mutu dan kulialitas pendidikan di madrasah kita apalagi pada era digital saat ini.”

Dalam arahannya ia juga menyampaikan beberapa informasi terbaru terkait dengan regulasi-regulasi yang dikeluarkan oleh kementerian agama.

“Diharapkan kegiatan ini betul betul memberikan motivasi kepada tenaga pendidik dan kependidikan untuk lebih meningkatkan profesionalitas dan menguasai teknologi dalam menyonsong madrasah digital berkelas dunia,” tutupnya.(ryan)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Need Help ?
Assalamu'alaikum ?