16 Januari 2022

MTsN 3 LIMA PULUH KOTA

TIADA HARI TANPA PRESTASI

MTsN 3 Lima Puluh Kota Gelar Peringatan Maulid Nabi

Dangung-Dangung, Humas– MTsN 3 Lima Puluh Kota menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. 1443 H Kamis, (28/10).  Tetap mengutamakakn protokol kesehatan yang ketat kegiatan Maulid Nabi tahun ini diperingati secara sederhana dengan mengadakan tausiah yang disampaikan oleh Ustazd Yuzetril.

Dalam ceramahnya Yuzetril mengingatkan akan pentingnya memaknai Maulid Nabi, secara substansial peringatan Maulid Nabi sebagai bentuk upaya memgamalkan keteladan kehidupan Nabi Muhammad SAW. agar dapat kita refleksikan dalam kehidupan sehari-hari. Acara ini diikuti oleh guru, tata usaha dan siswa di lapangan upacara, semuanya mendengarkan tausiah dengan khidmat.

Masih pada hari yang sama digelar pula ajang lomba antar kelas yang diikuti oleh utusan masing-masing kelas yang berjumlah 26 rombongan belajar. M. Hasbi waka bidang kesiswaaan mengungkapkan bahwa lomba ini dihelat dalam rangka bulan bahasa dan sastra Indonesia yang diperingati setiap bulan Oktober seiring dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober. 

“Lomba terdiri dari baca pusi karya Taufiq Ismail dengan judul Sajadah Panjang, puisi karya Emha Ainun Najib dengan judul Doa Sehelai Daun Kering dan  Ketika Engkau Bersembahyang, serta lomba Tahfidz Qur’an.Juz 30 dan solo song lagu karya Maher Zein versi Bahasa Inggris,” ulas M. Hasbi lebih lanjut.

Seluruh peserta lomba dan siswa lainnya sangat antusias mengikuti acara ini. Kegiatan lomba yang diprakarsai oleh OSIM MTsN 3 Lima Puluh Kota dibawahi  Sulthan Altaf Madani dan Pembina OSIM Retmi Deswita, jauh-jauh hari telah mempersiapkan segala sesuatunya secara matang, sehingga acara dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

A. Mazhar. A selaku Kepala Madrasah mengapresiasi kegiatan ini, “Saya berterima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dan kita  bersyukur dapat melaksanakan  peringatan Maulid Nabi SAW 1443 H sekaligus kegiatan lomba antar kelas dalam rangka Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia tahun 2021, semoga akan muncul bibit baru dan mereka ini nanti akan kita bina untuk dapat diikutkan dalam ajang lomba diberbagai kesempatan,” pungkas A. Mazhar. A (ryan)

Open chat
Need Help ?
Assalamu'alaikum ?